Penelitian ini merupakan suatu cara untuk memberikan gambaran secara umum tentang pencapaian pengajaran suatu pelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Kemampuan General English Conversation-Skill Mahasiswa STMA Trisakti Semester II Tahun 2021, khususnya dalam penggunaan fungsi bahasa Inggris. Ada tiga tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) untuk mengetahui persentase skor total rata-rata frekuensi kesalahan, 2) untuk mengetahui persentase total kesalahan jawaban stimulus, dan 3) untuk mengetahui persentase total kesalahan jawaban respon. Metode dan teknik yang digunakan adalah kualitatif dan komparatif dengan menggunakan bentuk tes berdasarkan fungsi-fungsi yang diajarkan pada Hemispheres 1 dan Hemispheres 3, selain itu metode kuantitatif sederhana digunakan untuk memberikan nilai rata-rata dengan menggunakan perhitungan mean dan persentase. Hasilnya menunjukkan bahwa: 1) persentase rata-rata total skor frekuensi kesalahan adalah 15,92% (rata-rata total skor yang dicapai adalah 84,04%), 2) persentase total kesalahan jawaban stimulus adalah 19,26% (rata-rata total jawaban benar yang dicapai adalah 80,74%), 3) persentase total kesalahan jawaban respon adalah 18,4% (rata-rata total jawaban benar yang dicapai adalah 81,6%). Data ini menunjukkan bahwa pencapaian yang diperoleh relatif tinggi, namun jika membandingkan pencapaian siswa pada respon dan stimulus, dapat disimpulkan bahwa guru dan siswa perlu memberikan perhatian yang lebih besar pada stimulus yang lebih baik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023