Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kelayakan modul yang dikembangkan pada materi pembuatan pola rok, hasil belajar siswa setelah menggunakan modul, serta hasil respon siswa setelah menggunakan modul. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan, dilaksanakan di MA Al-Ishlah Sendangagung pada bulan April. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini ialah ADDIE model. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah penilaian tingkat validitas dan tes. Metode pengolahan data menggunakan metode analisis deskriptif dengan menghitung hasil validasi media, nilai ketuntasan hasil belajar, serta respon siswa. Hasil penelitian menyatakan: 1) kelayakan validasi modul pola rok mendapatkan rata-rata total sebesar 4,125 yang menyatakan kriteria sangat valid sehingga layak untuk diuji cobakan. 2) hasil belajar siswa setelah menggunakan modul pola rok pada mata pelajaran keterampilan busana mencapai ketuntasan belajar klasikal sebesar 90%, termasuk dalam kategori sangat baik. 3) respon siswa setelah menggunakan modul pola rok memperoleh hasil prosentase 74% dari siswa menjawab “IYA” dengan kriteria setuju.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023