Pelayanan publik prima merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memberikan kepuasasan kepada masyarakat. Dengan adanya pelayanan publik prima maka masyarakat akan lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan yang berkualitas. Mitra dalam pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini adalah aparatur Desa Tebing Linggaharu Baru dan Dosen Program Pascasarjana Universitas Labuhanbatu. Permasalahan mitra adalah kurangnya pengetahuan dan motivasi mitra dalam memberikan pelayanan publik prima. Kurangnya pemahaman tentang etos kerja dan integritas. Oleh karena itu, tujuan dilaksanakannya pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk memberikan pemahaman dan meingkatkan pelayanan publik prima melalui peningkatan etos kerja aparatur dan integritas aparatur Desa Tebing Linggahara Baru, Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara. Metode yang digunakan adalah metode ceramah, diskusi, tatap muka secara langsung. Peserta yang hadir sekitar 20 orang, termasuk juga pada kepala dusun. Hasil pengabdian kepada masyarakat menunjukkan bahwa setelah adanya penyuluhan tentang peningkatan pelayanan publik prima melalui peningkatan etos kerja dan integritas, aparatur semakin menyadari bahwa pentingnya etos kerja dan integritas dalam bekerja, sehingga akan berdampak terhadap pelayanan publik prima.
Copyrights © 2023