Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang
Vol. 9 No. 2 (2023): Volume 09 No 02, Juni 2023

MODELPEMBELAJARAN TERPADU FRAGMENTED DALAM PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR

Fadhilah (Universitas Negeri Padang)
Yeni Erita (Pendidikan Dasar, Universitas Negeri Padang)
Yanti Fitria (Pendidikan Dasar, Universitas Negeri Padang)
Diana Gusti Alfiyanti (Pendidikan Dasar, Universitas Negeri Padang)
Yusrani Fitri (Pendidikan Dasar, Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
19 May 2023

Abstract

Pendidikan merupakan elemen dasar dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dalam rangka mencapai tujuan pendidikan dengan menggunakan sejumlah strategi, yang utamanya adalah model pengajaran. Untuk memfasilitasi pembelajaran, guru harus menggunakan model dan media pembelajaran yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk membahas Model Fragmented. Model pembelajaran fragmented yang ditampilkan di sini adalah yang pertama dari jenisnya yang hanya berfokus pada satu bidang studi, memungkinkan materi pembelajaran disajikan secara bertahap. Penelitian ini menggunakan metode studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran fragmented dapat digunakan dalam pembelajaran di Sekolah Dasar. Penggunaan model pembelajaran Fragmented sangat dianjurkan karena mempertimbangkan media dan perkiraan waktu untuk memastikan tujuan pembelajaran tercapai seefektif mungkin.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

didaktik

Publisher

Subject

Education

Description

Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang adalah salah satu jurnal yang dterbitkan oleh STKIP Subang, jurnal ini mempunyai bidang cakupan yaitu Penelitian Pendidikan. Terbit pada bulan Juni dan Desember setiap tahunnya. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang melalui proses review oleh dua ...