Al-Khidmah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 3 No. 2 (2023): Februari

Penguatan Literasi dan Numerasi di SMPN 4 Kutacane Melalui Program Kampus Mengajar Angkatan 3

Christanti Oktasya Hutasoit (Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas HKBP Nommensen Medan)
Linda Septi Yanti Sianipar (Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas HKBP Nommensen Medan)
Nova Yunita Sari (Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas HKBP Nommensen Medan)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2023

Abstract

Pandemi Covid-19 memberikan banyak dampak buruk pada berbagai sektor kehidupan masyarakat, salah satunya adalah sektor Pendidikan sehingga Pemerintah mengambil kebijakan agar sistem pembelajaran dilakukan dengan sistem dalam jaringan (daring). Banyak Sekolah yang membuat system pembelajarannya melalui online dan itu sangat tidak efektif. Teknologi amat penting dalam mendukung sistem ini. Guru Guru yang kurang paham dengan penggunaan Teknologi, siswa yang tidak memilki Handphone tentu menjadi kendala. Program Kampus Mengajar yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, menjadi solusi bagi akselerasi pendidikan pada masa pandemi covid-19. Hasil yang dicapai, yaitu membantu sekolah memperbaharui system belajar dari yang sebelumnya terutama pada literasi dan numerasi, Saran yang baik terhadap sekolah yaitu semoga gambaran hasil dari kegiatan yang telah di buat bermanfaat dan di terima oleh sekolah dan kalangan Guru guru.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

khidmah

Publisher

Subject

Religion Aerospace Engineering Humanities Astronomy Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Education Languange, Linguistic, Communication & Media Nursing Public Health Social Sciences Veterinary Other

Description

Al-Khidmah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat dikelola oleh lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam (IAI) Nazhatut Thullab Sampang yang terbit dalam satu tahun dua kali pada bulan September dan Februari. Fokus dan scope adalah kajian pengembangan dan ...