Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
Vol 8 No 2 (2023): Volume 8 Nomor 2, Mei 2023

Analisis Strategi Pemasaran Menggunakan Metode Swot pada Air Mineral dalam Kemasan Bariklana Al-Amien Sumenep

Fitria Dwi Putri Syafety (Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur)
Didi Samanhudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 May 2023

Abstract

Pemasaran merupakan kegiatan yang penting dalam pergerakan perusahaan, karena hal ini akan berdampak pada pendapatan. AMDK Bariklana yang diproduksi oleh Kopontren Al-Amien Sumenep memiliki permasalahan di mana jumlah stok yang mengendap di gudang. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat berdasarkan metode SWOT pada AMDK Bariklana Kopontren Al-Amien Sumenep. Untuk tiap-tiap variabel pada faktor internal dan faktor eksternal AMDK Barikalana memiliki nilai 1,6126 untuk kekuatan, 1,7700 untuk kelemahan, 1,6876 untuk peluang, dan 1,6376 untuk ancaman. Dengan ketentuan sumbu X sebagai faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan sumbu Y sebagai faktor eksternal (peluang dan ancaman), sehingga diketahui posisi AMDK Bariklana berada di kuadran III. Hal ini berarti strategi alternatif yang paling relevan untuk digunakan yaitu strategi alternatif W-O.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

BRILIANT

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education

Description

BRILIANT : Jurnal Riset dan Konseptual published by Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Published four times a year in print and online. Journals are published every three months, in February, May, August and November. The article topics contained in this journal are the results of research and ...