Jurnal Impresi Indonesia
Vol. 2 No. 5 (2023): Jurnal Impresi Indonesia

Inovasi Bisnis Talent Agency untuk Production House Exordium Entertainment

Patricia Yuanita (Universitas Kristen Petra, Jawa Timur)
Deddi Duto (Universitas Kristen Petra, Jawa Timur)
Merry Sylvia (Universitas Kristen Petra, Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
25 May 2023

Abstract

Tujuan: Untuk Merancang inovasi bisnis berupa talent agency yang mampu mendukung mimpi para remaja Indonesia terutama di Surabaya yang memiliki potensi atau passion dalam dunia entertainment untuk menjadi influencer atau content creator sebagai potensi yang bisa memajukan dunia entertainment di Indonesia. Metode: Metode yang digunakan untuk menganalisis data dalam perancangan ini adalah fishbone diagram, why test, SWOT, 4P, dan perceptual map/brand matrix. Ada berbagai instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam perancangan, antara lain adalah laptop dan smartphone. Hasil: Perancangan inovasi bisnis ini, XU Entertainment mengembangkan sebuah talent agency yang merupakan salah satu rencana pengembangan dari XU sendiri, namun sebelum ini XU belum sempat untuk merintis talent agency-nya. Keunggulan dari talent agency ini yaitu memampukan XU untuk menghasilkan pendapatan lebih, tidak hanya menggantungkan revenue dari web series dan musik. Kesimpulan: dapat disimpulkan bahwa industri entertainment itu luas dan terus berkembang seiring zaman. Semula film hanya tayang di TV atau di bioskop sekarang bisa ditonton melalui aplikasi streaming online di smartphone

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jii

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

The Jurnal Impresi Indonesia provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within the focus and scopes of the journal which can be examined empirically. The journal publishes research articles covering all aspects of social sciences, ranging from management, economics, ...