Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dalampembelajaran Flipped Classroom berbantuan Android. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif denganpendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah 36 peserta didik kelas XI MIPA 6 SMA Negeri 1 Kendal.Pengumpulan data melalui tes tertulis dan wawancara.. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil studipendahuluan pada 36 peserta didik, terdapat 8,3 % pesera didik dapat menyelesaika 6 indikator ,11,1 % pesertadidik dapat menyelesaikan 5 indikator , 16,6 % peserta didik dapat menyelesaikan 4 indikator , 55,5% pesertadidik dapat menyelesaikan 1 sampai 3 indikator , dan 8,3% peserta didik tidak dapat menyelesaikan 6 indikatorkemampuan pemahaman konsep matematis melalui pembelajaran Flipped Classroom .Dari hasil wawancaraditemukan bahwa peserta didik yang kemampuan pemahaman matematisnya kurang baik menyatakan sulitmemahami materi, menganggap pembelajaran Flipped Classroom hanya menghabiskan biaya dan menyitakesenangannya. Mereka juga mengatakan tidak suka matematika, enggan belajar mandiri karena kebiasaanketergantungan terhadap guru dan temannya. Mereka yang tertinggal ini cenderung bersikap pasif dan tidakmengejar ketinggalannya.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019