Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana
Vol. 4 No. 1 (2021)

Identifikasi Sistem Belajar Mengajar PJOK dalam Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Menengah Pertama

Khoirul Anwar Pulungan (Universitas Negeri Semarang)
Agus Kristiyanto (Universitas Negeri Semarang)
Sulaiman Sulaiman (Universitas Negeri Semarang)
Heny Setyawati (Universitas Negeri Semarang)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem belajar mengajar PJOK di masa pandemi covid-19 kota palembang. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dalam pendekatan survey. Subjek yang berpartisipasi dalam penelitian ini adalah guru PJOK di Sekolah Menengah Pertama Kota Palembang. Teknik Pengumpulan data dengan menggunakan angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif persentase. Alat ukur yang digunakan pada variabel keterlaksanaan pembelajaran PJOK adalah kuesioner dengan skala Likert yang memiliki bobot skor 1-5. Sampel penelitian mengisi angket yang diberikan dengan me-checklist pada kolom dan pemberian bobot sesuai dengan lima alternatif jawaban yang telah disediakan, mulai dari sangat setuju, setuju, ragu ragu, tidak setuju, dan sangat tidak setuju. Skala untuk pernyataan bersifat favourable dan unfavourable Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa sistem belajar mengajar PJOK di masa pandemi covid-19 dalam kategori sedang dengan 87,35%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

snpasca

Publisher

Subject

Education

Description

Seminar nasional Pascasarjana merupakan kegiatan rutin yang dilakasanakan oleh Pascasarjana UNNES. Tahun 2018 adalah kali ke 5 pelaksanan yang diselenggarakan oleh Kampus yang telah berubah alamat dari lokasi di Kampus Bendan Ngisor berpindah di Kampus Kelud Utara III Kecamatan Gajahmungkur kota ...