GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 3 No 2 (2022): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN MOTIF BELANJA HEDONIS TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF PENGGUNA SHOPEE (STUDY PADA MAHASISWA FEB UNDANA)

Maley, Nindy M S (Unknown)
Fanggidae, Ronald P C (Unknown)
Kurniawati, Merlyn (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh promosi, harga. Dan motif belanja hedonis terhadap perilaku pembelian impulsif secara online. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa FEB Undana pengguna shopee. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, sampel yang digunakan adalah 100 reponden. Penelitian menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara persial variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif secara online, sedangkan harga, dan motif belanja hedonis berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif secara online. Secara simultan promosi, harga, dan motif belanja hedonis berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif secara online. Kata kunci : pembelian impulsif, promosi, motif belanja hedonis

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

glory

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari ...