Journal Of Science Education And Management Business
Vol. 2 No. 1 (2023): Journal of Science Education and Management Business

Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Pengunjung Matahari Padang)

asmaria putri, della (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana analisis pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas konsumen pada konsumen Matahari Padang. Dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening. Metode analisis data menggunakan kuesioner, dengan sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Kontribusi variabel kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening memiliki pengaruh sebesar 57,6% sedangkan sisanya sebesar 42,4% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini, diharapkan Manajemen Matahari Padang dapat meningkatkan loyalitas konsumen dengan meningkatkan kualitas produk dan citra merek, serta kepuasan konsumen melalui setiap indikatornya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JOSEAMB

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JOSEAMB Menerbitkan artikel berdasarkan ruang lingkup ilmu ekonomi, bisnis, manajemen dan pendidikan. Jurnal ini memfasilitasi publikasi karya ilmiah di bidang ilmu ekonomi, bisnis, manajemen dan pendidikan. Jurnal ini didirikan oleh Riset Sinergi ...