Penelitian ini bertujuan untuk menelaah peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh metode pembelajaran Snowball throwing lebih baik dari pada siswa yang memperoleh metode pembelajaran konvensional. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan quasi eksperiment dengan menggunakan nonequivalent control grup design.  penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Gandapura pada semester genap tahun ajaran 2021/2022. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan komunikasi matematis terbagi atas pretest dan Posttest. Analisis data yang dilakukan untuk tes kemampuan komunikasi matematis menggunakan uji non parametrik berbantuan software SPSS 25. Berdasarkan hasil uji nonparametrik mann-whitney diperoleh   berarti ditolak H0 sehingga dapat disimpulkan bahwa peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diterapkan model pembelajaran Snowball Throwing berbantuan Vidio Animasi lebih baik daripada peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diterapkan model pembelajaran biasa berbantuan Vidio Animasipada materi Trigonometri kelas X di SMA Negeri 1 Gandapura
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023