JPLED
Vol. 2 No. 2 (2022): Journal of Practice Learning and Educational Development (JPLED)

Pengembangan Media Pembelajaran Tematik Terpadu Berbasis Video Animasi Menggunakan Aplikasi Adobe Premiere Pro

hanifah, rahmi (Unknown)
arwin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan media pembelajaran tematik terpadu berbasis video animasi menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro di kelas IV sekolah dasar. Jenis penelitian ini adalah research and development dengan model pengembangan adalah model ADDIE. Subjek penelitian adalah guru dan peserta didik kelas IV SD Negeri 11 VII Koto Sungai Sarik yang berjumlah 20 orang diantaranya 10 orang peserta didik perempuan dan 10 orang peserta didik laki-laki. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan media pembelajaran tematik terpadu berbasis video animasi menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro yang dikembangkan memperoleh tingkat validitas 90,7% untuk materi, 93,7% untuk bahasa dan 88,3% untuk media dengan kategori sangat valid. Hasil angket respon guru memperoleh presentase kepraktisan 95,8%, sedangkan hasil angket respon peserta didik dengan presentase kepraktisan 95%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpled

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Journal of Practice Learning and Educational Development is an open access, peer-reviewed, scientific journal published by GAES (Global Action and Education for Society). The aim of this journal is to publish articles dedicated to the latest outstanding developments in the field of education. It ...