JURSIMA
Vol 9 No 2 (2021): Jursima Vol. 9 No. 2, Agustus Tahun 2021

Penerapan CRM Berbasis Web Pada Toko Bunga Village Flower

indah kusuma dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan merancang sistem penjualan yang didalamnya terdapat keluhan pelanggan yang mana menerapkan manajemen hubungan Customer Relationship Management (CRM), yang membantu pelanggan dalam melakukan keluhan pada Toko Bunga Village Flower, Data yang diperoleh pada sistem ini terdiri dari, data kuesioner yang diisi oleh pelanggan, Metode yang digunakan dalam sistem ini adalah SDLC dengan pemodelan waterfall, Untuk menggambarkan model sistem ini adalah aliran data diagram konteks dan Data Flow Diagram (DFD), sedangkan relasinya menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD). Sistem dirancang berbasis Website, dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, MySQL sebagai databasenya, Teknik penelitian kualitatif, dengan mengumpulkan data-data dan informasi secara deskriptif, pengujian pada sistem ini menggunakan blackbox, Dengan adanya penelitian ini dimana diharapkan toko bunga Village Flower memiliki hubungan yang baik dengan pelanggan dan juga Peningkatan mutu kualitas pelayanan kepada pelanggan,untuk menciptakan kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jursima

Publisher

Subject

Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal JURSIMA merupakan sarana untuk mempublikasikan hasil penelitian orisinil yang berhubungan dengan sistem informasi dan komunikasi, sistem komputer, manajemen informatika serta bidang-bidang terkait ...