Abstrak. Filosofi dan prinsip dari pengembangan pendidikan vokasi adalah adanya link and match antara institusi penyelenggara pendidikan vokasi salah satunya adalah SMK dengan mitra vokasi yaitu DUDIKA. Data Pokok Pendidik (DAPODIK) tahun 2020 terdapat 7.845 bentuk kerja sama antara 2.482 SMK dengan 3.602 perusahaan menunjukan sudah baiknya link antara SMK dengan DUDIKA. Kenyataannya berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pengangguran terbuka menurut tingkat pendidikan yang lulus SMK tahun 2021 masih tinggi yaitu 2.089.137 orang meskipun yang tertinggi adalah SMA sebanyak 2.305.093. Perkembangan Revolusi Industri 4.0 memberikan dampak untuk perkembangan bidang TIK. Berdasarkan permasalahan maka diajukan pertanyaan dan tujuan untuk mengetahui seberapa besar link and match berdasarkan aspek pembelajaran berbasis proyek riil dari DUDIKA, Metode penelitian adalah analistis deskriptif melalui pengumpulan data melalui instrumen yang dibuat berbasis web. Data akan dianalisis melalui uji koresaional, dan analisis univarian. Output yang diharapkan adalah hasil analisis link and match aspek kurikulum berstandar DUDIKA. Outcome yang diharapkan adalah rekomendasi untuk pengembangan model kurikulum berstandar dan sesuai kebutuhan DUDIKA dan perkembangan Revolusi Industri 4.0 untuk bidang TIK.Kata Kunci: Link and match, Kurikulum SMK, DUDIKA
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021