National Multidisciplinary Sciences
Vol. 1 No. 3 (2022): Proceedings N-CoME 2022

Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk Dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada BUMDES Ajong Rejo

Arrahhma Elian Tania (Universitas Muhammadiyah Jember)
Maheni Ika Sari (Universitas Muhammadiyah Jember)
Wenny Murtalining Tyas (Universitas Muhammadiyah Jember)



Article Info

Publish Date
09 May 2022

Abstract

Keputusan pembelian merupakan sebuah tahap dimana konsumen memikirkan untuk menentukan pilihan atau memutuskan untuk menggunakan suatu jasa atau produk yang memiliki banyak pilihan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, kelengkapan produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada BUMDes Ajong Rejo. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen BUMDes Ajong Rejo. Sampel yang diambil sebanyak 75 responden dengan menggunakan teknik Non-probability sampling dengan pendekatan Accidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda kemudian diolah menggunakan aplikasi SPSS. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa lokasi, kelengkapan produk dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

nms

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education Social Sciences

Description

Discover the diverse processes in National Multidisciplinary Sciences, with prospective papers from researchers and Community Service who are productive in their respective fields. Research and service reports support study demonstrations in current trends in society and observations through field ...