NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol 10, No 3 (2023): NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial

STRATEGI REBRANDING SMA TRIMURTI SURABAYA DALAM MENINGKATKAN CITRA MELALUI MEDIA INSTAGRAM

Ricky Aqsa Vernanda (Universitas Pembangunan Negeri Veteran Surabaya)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2023

Abstract

Branding menjadi salah satu aspek terpenting bagi pelaku usaha ataupun pemilik perusahaan dalam membangun citra perusahaan bagi masyarakat tertentu. Peneliti tertarik untuk melakukan penelitian mengenai strategi rebranding dengan SMA Trimurti Surabaya sebagai objek penelitian. Penelitian ini dilakukan karena adanya perubahan beberapa unsur branding yang ada di SMA Trimurti sehingga penulis ingin mengetahui lebih dalam terkait strategi rebranding yang ada pada SMA Trimurti Surabaya.  Dengan menggunakan model SOME (Search, Optimize, Manage, Engage) dari Regina Lutrell. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi rebranding SMA Trimurti Surabaya menggunakan akun media Instagram @smatrimurtiofficial Berbekal dengan pemanfaatan media pemasaran, rebranding, dan efektifitas media sosial, hal ini lah yang menjadi ketertarikan peneliti untuk melakukan penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah SMA Trimurti Surabaya memanfaatkan media Instagram sebagai salah satu wadah untuk mempromosikan ‘wajah baru’ pada masyarakat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial adalah suatu jurnal multidisiplin yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial ...