Jurnal Bisnis dan Manajemen West Science
Vol 2 No 02 (2023): Jurnal Bisnis dan Manajemen West Science

Hubungan Antara Perencanaan Strategis, Ekspansi Pasar, Keunggulan Kompetitif Terhadap Pertumbuhan Perusahaan Fashion di Jawa Barat

Moh Gifari Sono (Universitas Muhammadiyah Luwuk)
Abdul Aziz Assayuti (Sekolah Tinggi Ilmi Ekonomi Syariah)
Arief Yanto Rukmana (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi STAN IM)



Article Info

Publish Date
31 May 2023

Abstract

Fesyen adalah industri yang dinamis dan terus berkembang yang mengharuskan perusahaan untuk menjadi inovatif, kreatif, dan mudah beradaptasi agar tetap kompetitif. Di Jawa Barat, Indonesia, industri fesyen telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dan perusahaan-perusahaan di wilayah ini semakin mencari cara untuk memperluas pasar mereka dan mendapatkan keunggulan kompetitif. Makalah ini mengeksplorasi hubungan antara perencanaan strategis, perluasan pasar, keunggulan kompetitif, dan pertumbuhan perusahaan-perusahaan fesyen di Jawa Barat sebanyak 200 sampel. Temuan ini memberikan wawasan yang berharga bagi perusahaan-perusahaan fesyen di Jawa Barat, yang memungkinkan mereka untuk mengembangkan strategi yang efektif untuk pertumbuhan yang berkelanjutan. Hasil penelitian ini menyoroti pentingnya perencanaan strategis dalam mendorong perluasan pasar dan mencapai keunggulan kompetitif, yang pada akhirnya mengarah pada pertumbuhan perusahaan-perusahaan fesyen di wilayah tersebut.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jbmws

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Bisnis dan Manajemen West Science adalah Jurnal Manajemen dan Bisnis sebagai tempat untuk menyebarluaskan hasil penelitian, kajian dan ide di bidang manajemen dan bisnis yang diterbitkan oleh Westscience Press. Pertama kali diterbitkan pada tahun 2022.Jurnal Bisnis dan Manajemen West Science ...