Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh full day school terhadap sikap displin siswa SMA AL-Huda Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di SMA AL-Huda Pekanbaru dengan jumlah responden sebanyak 41 orang. Penelitian ini dilatarbelakangi tidak semua siswa SMA AL-huda Pekanbaru mampu menaati tata tertib yang berlaku, misalnya masih adanya siswa yang datang terlambat, membawa headphone ke sekolah, tidak memakai atribut (seragam) yang lengkap, bolos jam pelajaran, serta tidak menggunakan sepatu sesuai dengan aturan sekolah. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, pendekatan ini dipilih untuk mengetahui pengaruh full day school terhadap sikap displin siswa SMA AL-Huda Pekanbaru, dalam penelitian ini memperoleh hasil penelitian Uji Regresi Liniear Sederhana, Uji F, dan Uji R. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan full day school di SMA AL-Huda Pekanbaru berada pada tingkat yang Sangat Baik. Pada variabel full day school 83,26% dimana rentang tersebut berada pada 75,01%-100%. Dapat disimpulkan bahwa full day school ditingkat Sangat Baik. Sedangkan sikap displin siswa SMA AL-Huda Pekanbaru berada pada tingkat yang Sangat Baik 94,27% dimana rentang tersebut berada pada 75,01%-100%. Dapat disimpulkan bahwa sikap displin siswa SMA AL-Huda Pekanbaru berada ditingkat Sangat Baik. Berdasarkan uji hipotesis yang diajukan, maka pelaksanaan full day school berpengaruh positif terhadap sikap displin siswa SMA AL-Huda Pekanbaru.
Copyrights © 2023