Journal of Business Administration (JBA)
Vol 3, No 1 (2023): Juni 2023

PENGARUH CELEBERITY ENDORSER TERHADAP BUYING DECISION PRODUK MS GLOW PADA MAHASISWI POLITEKNIK NEGERI UJUNG PANDANG

Nuraliyah Azizah Harfa (Politeknik Negeri Ujung Pandang)
Dian Pane (Politeknik Negeri Ujung Pandang)
Syahriah Sari (Politeknik Negeri Ujung Pandang)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Persepsi Mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang terhadap celebrity endorser pada produk MS Glow, 2) buying decision produk MS Glow pada mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang, 3) pengaruh celebrity endorser terhadap buying decision produk MS Glow pada mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik stratified purposive sampling. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penyebaran kuesioner dan wawancara. Analisis data yang digunakan yaitu analisis kuantitatif dengan menggunakan tiga analisis yaitu analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi (R2), dan uji hipotesis (uji T). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: (1) Persepsi mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang terhadap celebrity endorser berada pada kategori “baik”. (2) Persepsi mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang terhadap buying decision produk MS Glow berada pada kategori baik. (3) Celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap buying decision produk MS Glow pada Mahasiswi Politeknik Negeri Ujung Pandang dengan berkontribusi sebesar 28,3%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jba

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Journal of Business Administration (JBA) merupakan jurnal ilmiah yang memuat tulisan dalam bentuk artikel penelitian (research article), literatur review (studi literatur), dan review buku (book review), artikel opini (perspective article) yang diterbitkan oleh Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik ...