Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 3 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Brand Image dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Melalui Brand Trust Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Scarlett Whitening di Surabaya)

Prithvi Angginy Kusdayanti (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jatim)
Rusdi Hidayat Nugroho (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jatim)



Article Info

Publish Date
08 Jun 2023

Abstract

Tujuan dari riset ini adalah untuk mengatahui pengaruh Brand image dan celebrity endorse terhadap minat beli melalui brand trustsebagai variabel intervening. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Sebanyak 100 responden berpartisipasi dalam penelitian. Dengan Purposive sampling sebagai teknik penarikan sampel dan SPSS 26 for windows untuk teknik analisis data. Hasil penelitian menunujukkan bahwa variabel brand image dan variabel celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel brand trust produk Scarlett Whitening, variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli produk Scarlett Whitening, variabel Celebrity Endorse berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel minat beli produk Scarlett Whitening, dan variabel brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli produk Scarlett Whitening pada konsumen di wilayah Surabaya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...