Promosi digunakan untuk mendukung berbagai strategi pemasaran. Misalnya, beriklan di media sosial dan dari mulut ke mulut dilakukan dengan baik. Hal tersebut akan meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk yang dijual, yang selanjutnya akan berlanjut pada keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial, Instagram, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel berjumlah 80 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Pengelolaan data primer menggunakan teknik analisis statistik Social Sciences Package (SPSS) dengan metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial Instagram dan word of the mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial media sosial Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Sakhi's Coffee & Resto. Rekomendasi penelitian ini adalah perlu adanya penelitian yang melibatkan transformasi digital pada dunia usaha.
Copyrights © 2023