JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 6 No. 6 (2023): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Implementasi Model SIUUL dalam Meningkatkan Keterampilan MC pada AUD di PAUD Teratai

Hantini Dina Oktaviana (Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia)
Lulu Asriani (Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia)
Yulia Sari Dewi (Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia)
Anisya Fitriasari (Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia)
Sri Watini (Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan MC pada Anak Usia Dini dengan mendeskripsikan keterampilan dalam MC. Cari tahu apakah mendengar pemahaman meningkatkan kemampuan belajar anak. Metode pengumpulan data yang digunakan meliputi pemantauan lapangan, survey, wawancara, registrasi dan dokumentasi. Menggunakan triangulasi untuk memberikan kepercayaan data Metode analisis data yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif yang dilakukan dengan metode flow. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: anak berani tampil didepan kelas dan percaya diri. Mereka memiliki keberanian untuk membawakan acara tanpa ragu dan takut. Mereka mampu menjadi MC yang handal dan penuh percaya diri.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...