JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 6 No. 6 (2023): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Peran TV Sekolah sebagai Media Pembelajaran Inovatif PAUD

Umilia Umilia (Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia)
Ludgardis Wonga Wara (Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia)
Andriani Andriani (Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia)
Reni Rulita (Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia)
Sri Watini (Universitas Panca Sakti Bekasi, Indonesia)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2023

Abstract

Kajian ini mendeskripsikan tentang peran TV Sekolah sebagai media pembelajaran inovatif Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Media Televisi merupakan media teknologi yang dapat menjadi sarana penyampaian pesan pembelajaran yang efektif bagi peserta didik di Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini. TV Sekolah Fordorum yang dikembangkan oleh Dr. Sri Watini (CEO), Dr. Karnadi (CIO), dan Sigit W. Triwibowo, S.Sn (CTO) telah memberikan solusi dalam pengembangan inovasi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan di era abad 21. Tujuan dari penelitian ini untuk menelaah artikel dan dokumen hasil penelitian yang mengidentifikasi peran TV Sekolah sebagai media pembelajaran inovatif di PAUD. Metode dari penelitian ini adalah literature review yang menggunakan rujukan beberapa artikel jurnal Nasional terbaru. Hasil dan pembahasan menunjukkan bahwa TV Sekolah merupakan salah satu media pembelajaran inovatif di Lembaga pendidikan anak usia dini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...