Penelitian tentang CSR di perusahaan multinasional, khususnya di Indonesia masih terbatas, sementara praktik CSR semakin penting dalam bisnis internasional. Sebagai salah satu perusahaan multinasional yang besar, Danone Indonesia memiliki potensi untuk mempengaruhi praktik CSR di industri makanan dan minuman yang ada di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh praktik CSR yang baik serta dampak yang dihasilkan pada masyarakat dan lingkungan sekitar. Penelitian ini masuk kedalam penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif dimana metode ini digunakan untuk menggali pemahaman mendalam tentang fenomena sosial dengan memperhatikan aspek kualitatif seperti makna, persepsi, dan pengalaman subjektif individu maupun kelompok. Hasil penelitian ini dapat memberikan masukan untuk perusahaan lain dalam industri yang sama untuk menerapkan praktik CSR yang baik dan memberikan manfaat jangka panjang bagi perusahaan dan masyarakat. Seluruh program CSR PT. Danone Indonesia didasarkan pada komitmen perusahaan untuk memberikan dampak positif pada masyarakat dan lingkungan sekitar. Melalui program-program tersebut, perusahaan dapat mempromosikan keberlanjutan dan berkontribusi pada pembangunan masyarakat yang lebih baik.
Copyrights © 2023