Media Pendidikan Gizi dan Kuliner
Vol 9, No 2 (2020)

BLENDED LEARNING DI PENDIDIKAN VOKASI

Nia Lestari (Universitas Pendidikan Indonesia)
Agus Haris Abadi (Politeknik Negeri Subang)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2020

Abstract

Perbedaan karakteristik dan orientasi antara pendidikan vokasi dan akademik menuntut adanya desain proses pembelajaran dan kurikulum yang berbeda. Keberhasilan akhir pendidikan vokasi tidak hanya diukur dari prestasi belajar, tetapi juga pada kinerja yang sejalan dengan dunia kerja yang sebenarnya. Paradigma pembelajaran vokasi berubah dalam tuntutan era saat ini, diperlukan perubahan metode pengajaran yang mengikuti perubahan trend industri, sistem informasi, kualitas pendidikan dan peserta didik yang memiliki hubungan yang signifikan dengan metode pedagogis dan kebutuhan dunia kerja. Fokus makalah ini juga menjelaskan bahwa konsep blended learning yang diterima secara umum adalah memadukan beberapa aspek teknologi dengan pembelajaran tatap muka. Dari beberapa penelitian yang telah dihasilkan melalui metode literature review, Blended learning adalah pembelajaran berimbang. Keseimbangan ini dicapai dengan menggabungkan keunggulan dua modalitas pembelajaran.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Boga

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Journal of Nutrition and Culinary Education Media (JMPGK) is a six-monthly journal containing manuscripts in the fields of education, nutrition and culinary. The scope of JMPGK is in the form of research results and critical-analytical studies in the fields of Education, Nutrition and Culinary. The ...