DEDIKASI : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 1 No. 1 (2022): DEDIKASI : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Pendampingan Belajar dan Efektifitas Pendampingan Belajar Siswa di Masa Peralihan

Rosinta Sabela (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Alma Ata Yogyakarta, Indonesia)
Tamia Oktaviani (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Alma Ata Yogyakarta, Indonesia)
Saryanto Saryanto (Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Alma Ata Yogyakarta, Indonesia)



Article Info

Publish Date
06 Feb 2022

Abstract

Dalam dunia pendidikan, tidak selamanya pendidikan di sekolah berjalan dengan lancar dan memberikan hasil sesuai dengan yang diharapkan. Apalagi wabah Covid-19 yang mengharuskan semua aktivitas dilakukan secara online, maka pemerintah mengeluarkan surat edaran melaksanakan pembelajaran secara blended learning. Berbagai upaya untuk mengatasi problematika pendidikan dapat dilakukan, salah satunya melalui kegiatan pendampingan belajar yang merupakan bagian dari bentuk pengbadian mahasiswa Universitas Alma Ata kepada masyarakat. Pendampingan belajar ini bertujuan untuk membantu siswa dalam melaksanakan proses pembelajaran di masa peralihan. Metode yang digunkanan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan instrumenya berupa tes angket evaluasi kegiatan pendampingan belajar di masa peralihan. Siswa menjawab sangat setuju 61%, presentase siswa menjawab setuju 39%, presentase siswa menjawab ragu-ragu 0%, presentase siswa menjawab tidak setuju 0%, dan presentase siswa menjawab sangat tidak setuju 0%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pkm

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III DKI Jakarta is a working unit under the Secretariat General of Ministry of Education, Culture, Research, and Technology of the Republic of Indonesia which technically coordinates with Directorate General of Higher Education and Directorate ...