Membaca merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk menemukan sebuah informasi yang didapat dalam tulisan. Dengan itu, membaca adalah suatu proses untuk berfikir bagaimana memahami isi tulisan yang dibaca. Keterampilan Membaca merupakan perioritas utama yang mestinya harus dikuasai oleh peserta didik terkhususnya pada kelas tinggi, karena membaca dengan keterampilan yang baik itu akan lebih mudah menyerap isi bacaan. Siswa yang tidak dapat membaca akan mengalami hambatan dalam kegiatan pembelajaran. Jadi, peserta didik harus mempunyai keterampilan untuk membaca dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja yang termasuk dalam keterampilan membaca pada pembelajaran di kelas tinggi di tingkat MI/SD. Teknik pengumpulan data dilakukan melalu metode kualitatif dengan berdasarkan studi pustaka dengan pengumpulan data dari berbagai sumber baik itu tertulis maupun tidak tertulis seperti jurnal, buku mau itu online ataupun offline yang bisa dianggap sebagai relavan dan ditulis sesuai dengan pokok pembahasan yang dituangkan oleh penulis.
Copyrights © 2023