Program Kemitraan Dosen LPTK dengan Guru di Sekolah bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Fokus tantangan pada kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemapuan kerjasama dan kemampuan berpikir kritis peserta didik melalui implementasi pembelajaran abad 21. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data melalui observasi dan tes. Instrumen yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah lembar observasi kemampuan kerjasama dan tes berpikir kritis. Prosedur dalam melaksanakan Lesson Study terdiri dari tiga langkah yaitu plan, do dan see. Analisis data menggunakan analisis data deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian ini bertempat di SMKN 1 Masbagik pada Kelas X RPL, X DPB, XI Multimedia, XII Tata Busana. Hasil Penelitian ini adalah di SMKN 1 Masbagik rerata peningkatan kemampuan kerjasama siswa sebesar 7.11% dan kemampuan berpikir kritis 18.37%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023