Dynamic Management Journal
Vol 7, No 2 (2023): April

PENGARUH PERCEIVED PRICE DAN TRUST TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI PERCEIVED VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK SUNSCREEN AZARINE

Herlina Nurul Sukmaningtyas (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)
Bernadetta Diansepti Maharani (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)
Nonik Kusuma Ningrum (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)



Article Info

Publish Date
14 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived Price Dan Trust Terhadap Purchase Intention Melalui Perceived Value Sebagai Media Intervening Pada produk Sunscreen Azarine. Populasi dalam penelitian ini adalah 1.739 Mahasiswa Universitas Fakultas Ekonomi Sarjanawiyata Tamansiswa. Purposive sampling digunakan untuk memilih sampel, menghasilkan 104 sampel responden yang mungkin dapat digunakan dalam penelitian. Regresi linier berganda adalah metode analisis yang diterapkan dalam penelitian ini. Menurut temuan uji berbasis data, diketahui bahwa Perceived Price berpengaruh positif yang signifikan terhadap perceived value, demikian juga dengan trust. Sebaliknya, perceived price berpengaruh negatif yang signifikan terhadap purchase intention, sedangkan trust berpengaruh positif yang signifikan terhadap purchase intention. Selain itu, perceived value juga berpengaruh positif yang signifikan terhadap purchase intention.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

dmj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Dynamic Management Journal (e-ISSN 2580-2127), adalah jurnal akademis yang dipublikasikan oleh Program Studi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Tangerang, Indonesia. Dynamic Management Journal merupakan sarana bagi dosen, peneliti, ataupun praktisi manajemen untuk mempublikasikan hasil dari ...