Jurnal Ilmu Ekonomi Manajemen dan Akuntansi
Vol 4, No 1 (2023): Jurnal Ilmu Ekonomi Manajemen dan Akuntansi

Peran Strategi Pengembangan Bisnis dalam Meningkatkan Pendapatan pada CV. Lanjar Jaya Tangerang

Peter Rajagukguk (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bina Sarana Informatika, Jakarta)
Isroni Isroni (Fakultas Teknik dan Informatika, Universitas Bina Sarana Informatika)
Nurhadi Nurhadi (Fakultas Teknik dan Informatika, Universitas Bina Sarana Informatika)
Dedi Supriadi (Fakultas Teknik dan Informatika, Universitas Bina Sarana Informatika)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan bisnis melalui pengembangan produk pada CV Lanjar Jaya Tangerang dengan menganalisis strategi promosi melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan pengembangan bisnis dengan cara promosi berbayar, iklan berbayar, melakukan broadcasting, branding recommendations, voucher diskon, dan strategi permainan harga efektif meningkatkan pendapatan. Selain itu, strategi pengembangan produk dengan mengembangkan desain motif, perubahan warna, maupun pengembangan lini produk baru efektif menarik pelanggan baru di marketplace.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ileka

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Covering of original research on Economic Management and Accounting studies using an interdisciplinary ...