Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan

PERAN BRAND IMAGE MEMEDIASI PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK LAPTOP MEREK ASUS DI UNIVERSITAS JAMBI

Jotha Scorda (Universitas Jambi)
Ade Octavia (Universitas Jambi)
Musnaini Musnaini (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis peran Brand image memediasi pengaruh Kualitas produk dan Inovasi produk terhadap Loyalitas konsumen produk laptop merek ASUS di Universitas Jambi. Populasi target untuk penelitian ini adalah Dosen,Staff dan Mahasiswa konsumen produk laptop merek ASUS di Universitas Jambi yang jumlah nya tidak diketahui. Dimana teknik penarikan sampel dalam penelitian ini Quota sampling adalah Teknik untuk menentukan Sampel dari Populasi yang mempunyai ciri-ciri tertentu sampai jumlah (kuota) yang diinginkan sehingga diperoleh sampel sebanyak 100 orang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey dan menggunakan analisis data Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas produk dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek,kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen,inovasi produk berpengaruh signifikan dan negatif terhadap loyalitas konsumen.citra merek mampu memediasi pengaruh antara kualitas produk terhadap loyalitas konsumen namun gagal memediasi pengaruh inovasi produk terhadap loyalitas konsumen pada pada produk laptop merek ASUS di Universitas Jambi. Hal ini menjelaskan bahwa jika Kualitas produk yang baik dan terjamin, meningkatnya Inovasi produk yang ada pada Laptop ASUS itu baik dari segi spesifikasi,kualitas dan keunikan produk,serta citra merek yang baik dan positif, maka hal ini akan diikuti pula dengan semakin tinggi nya tingkat loyalitas konsumen pada produk laptop merek ASUS di universitas Jambi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mankeu

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan ...