Jurnal PERKUSI: Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia
Vol 2, No 4 (2022): PERKUSI

Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Market Place Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Prodi Manajemen Manajemen Universitas Pamulang)

Nifta Alfitriana (Universitas Pamulang)
Sasi Ngatiningrum (Universitas Pamulang)
Ryan Ruwah Rizki (Universitas Pamulang)
Edozi Putra (Universitas Pamulang)
Sugiyanto Sugiyanto (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada Market Place Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Pamulang). Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini variabel promosi diperoleh rata-rata skor sebesar 3,415 dengan kriteria baik. Variabel keputusan pembelian diperoleh rata-rata skor sebesar 3,828 dengan kriteria baik. Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelianĀ  dengan persamaan regresi Y = 9,962 + 0,831X, dan nilai korelasi 0,771 atau kuat dengan determinasi 59,5%. UjiĀ  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIPER

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal PERKUSI adalah jurnal yang fokusnya dan lingkupnya mempublikasikan artikel ilmiah tentang Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi ...