Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh kualitas pesan dan daya tarik iklanterhadap efektivitas iklan Traveloka <#XperienceMore With Traveloka di media sosial Youtube. Penelitiandilakukan terhadap 100 responden yang merupakan warga DKI Jakarta dan sampel dalam penelitian ini diambildengan menggunakan rumus Slovin dan didaapatkan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis datayang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresilinear berganda, uji method of succesive interval, uji asumsi klasik, uji hipotesis menggunakan koefisiendeterminasi, uji-t dan uji-F. Dari hasil uji diperoleh persamaan regresi Y=8,722+ 0,326X1+0,763X2. Uji Tmenunjukkan bahwa kualitas pesan berpengaruh secara signifikan terhadap efektivitas iklan, dan daya tarik iklanberpengaruh secara signifikan terhadap efektivitas iklan. Uji F menunjukkan kedua variabel independenberpengaruh secara simultan terhadap efektivitas iklan dengan koefisien determinasi sebesar 35,2%Kata Kunci-daya tarik iklan, kualitas pesan iklan, efektivitas iklan
Copyrights © 2023