eProceedings of Management
Vol. 10 No. 3 (2023): Juni 2023

Pengaruh Kualitas Pesan Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Efektivitas Iklan Traveloka "#Xperiencemore With Traveloka" Di Media Sosial Youtube

Nugroho, Rizky Fauzan Adi (Unknown)
Mayangsari, Ira Dwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui serta menganalisis pengaruh kualitas pesan dan daya tarik iklanterhadap efektivitas iklan Traveloka <#XperienceMore With Traveloka di media sosial Youtube. Penelitiandilakukan terhadap 100 responden yang merupakan warga DKI Jakarta dan sampel dalam penelitian ini diambildengan menggunakan rumus Slovin dan didaapatkan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis datayang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresilinear berganda, uji method of succesive interval, uji asumsi klasik, uji hipotesis menggunakan koefisiendeterminasi, uji-t dan uji-F. Dari hasil uji diperoleh persamaan regresi Y=8,722+ 0,326X1+0,763X2. Uji Tmenunjukkan bahwa kualitas pesan berpengaruh secara signifikan terhadap efektivitas iklan, dan daya tarik iklanberpengaruh secara signifikan terhadap efektivitas iklan. Uji F menunjukkan kedua variabel independenberpengaruh secara simultan terhadap efektivitas iklan dengan koefisien determinasi sebesar 35,2%Kata Kunci-daya tarik iklan, kualitas pesan iklan, efektivitas iklan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...