JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

The Correlation Between Project Based Learning Based on Differentiated Learning with Students’ Learning Styles

Siti Sa’adatul Abadiyah (Program Studi Pendidikan Profesi Guru, Universitas PGRI Semarang)
Senowarsito Senowarsito (Universitas PGRI Semarang)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2023

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mengidentifikasi Hubungan antara Pembelajaran Berbasis Proyek berdasarkan pembelajaran yang dibedakan dengan gaya belajar siswa. Pembelajaran adalah korelasi atau interaksi timbal balik antara guru dan siswa dalam proses belajar mengajar di kelas. Proses pembelajaran pada setiap satuan pendidikan dasar dan menengah hendaknya bersifat interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang dan memotivasi, melibatkan siswa secara aktif sesuai dengan kemampuan, minat, dan perkembangan jasmani dan rohani siswa. Setiap siswa memiliki karakteristik gaya belajar yang berbeda-beda. Pada kenyataannya, setiap siswa memiliki tiga gaya belajar yang berbeda, termasuk visual, auditori, dan kinestetik. Salah satu cara untuk mengakomodir kebutuhan siswa khususnya karakteristik gaya belajar yang berbeda adalah dengan menerapkan model Pembelajaran Berbasis Proyek yang berbasis pada pembelajaran berdiferensiasi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...