Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar IPAS siswa kelas IV Sekolah Dasar Gugus III Balingka Sungai Landia menggunakan model pembelajaran terpadu tipe webbed berbantuan power poin interaktif dengan tanpa menggunakan model pembelajaran terpadu tipe webbed berbantuan power poin interaktif. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantutatif dengan menggunakan design quasi eksperimental dengan pretest-postest control group design. Hasil penelitian ini adalah model pembelajaran terpadu tipe webbed berbantuan power poin interaktif menunjukan hasil yang efektif dan dapat meningkatkan hasil belajar IPAS siswa kelas IV Sekolah Dasar Gugus III Balingka Sungai Landia. Sedangkan berdasarkan tabulasi frekuensi kategori pembelajaran Posttest tanpa menggunakan model pembelajaran terpadu tipe webbed berbantuan power poin interaktif tidak terdapat siswa yang memperoleh nilai 90. Pada model pembelajaran terpadu tipe webbed hanya berada pada nilai 75 dibandingkan dengan kelas eksperimen pada pembelajaran model terpadu tipe webbed berbantuan power poin interaktif terdapat sejumlah siswa memperoleh nilai 90.
Copyrights © 2023