Jurnal Digital Media dan Relationship
Vol 5 No 1 (2023): Jurnal Digital Media & Relationship

IMPLEMENTASI CSR DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN PT. ANGKASA PURA 1 KUPANG

Eugenia Oktaviani Adensi Laro (Universitas Nusa Cendana)
Mas’Amah (Universitas Nusa Cendana)
Veki Edizon Tuhana (Universitas Nusa Cendana)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2023

Abstract

Bentuk tanggung jawab dan kontribusi perusahaan bagi masyarakat, implementasi CSR ini juga dilakukan sebagai upaya dalam mempertahankan citra perusahaan. Penelitian ini penting untuk dilakukan karena berisi tema yang relate dengan kondisi saat ini, di mana banyak perusahan sedang gencar melaksanakan CSR untuk membentuk pandangan positif dari publik dan masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi CSR pada Program Kemitraan dan Bina Lingkungan oleh PT. Angkasa Pura 1 Bandara El Tari Kupang dalam mempertahankan citra perusahaan, dengan menggunakan metode studi kasus dan dianalisis menggunakan teori Stimulus-Respon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan dan implementasi CSR berperan aktif dalam meningkatkan dan mempertahankan citra dan kredibilitas perusahaan. Ini dibuktikan dengan adanya kesan positif dan penilaian positif yang diberikan masyarakat, yang kemudian semakin meningkatkan citra perusahaan. Dari implementasi CSR melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, masyarakat menilai bahwa PT. Angkasa Pura 1 Bandara El Tari Kupang sudah memberikan kontribusi yang baik dan bertanggungjawab turut membangun lingkungan sekitar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jdigital

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Digital Media & Relations memfokuskan pada tulisan-tulisan yang memuat penelitian dan pemikiran kekinian di bidang Ilmu Komunikasi dalam berbagai sudut pandang / perspektif termasuk: 1. Media Baru dan Teknologi Komunikasi 2. Media dan Jurnalisme 3. Komunikasi Terapan 4. Hubungan Masyarakat 5. ...