Jurnal Administrasi dan Manajemen
Vol 13, No 2 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen

Pengaruh Harga dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Pelanggan PT Aneka Indo Mandiri dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variable Intervening

Ericco Andreson (STMB Multismart)
Denni Denni (STMB Multismart)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Harga dan citra perusahaan acapkali menjadi penilaian penting konsumen atas loyalitas dan kepuasan pelanggan  pada suatu produk. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Skala pengukuran menggunakan skala likert. Hasil penelitian harga, citra perusahaan, memberikan efek positif dan berarti atas  loyalitas pelanggan. Harga memberikan efek positif dan berarti atas  kepuasan pelanggan. Citra perusahaan memberikan efek positif dan berarti atas  kepuasan pelanggan. Loyalitas pelanggan memberikan efek positif dan berarti atas  kepuasan pelanggan.Berdasarkan analisis jalur (path analysis) harga atas loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan menunjukkan bahwa harga memberikan dampak positif yang berarti secara tidak langsung atas loyalitas pelanggan  melalui kepuasan pelanggan. Berdasarkan uji analisis jalur (path analysis) citra perusahaan atas loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan menunjukkan bahwa citra perusahaan memberikan dampak positif yang berarti secara tidak langsung atas loyalitas pelanggan  melalui kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Harga, Citra Perusahaan, Loyalitas Pelanggan, dan Kepuasan Pelanggan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

administrasimanajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Administrasi dan Manajemen (JAM) dengan e-ISSN : 2623-1719 dan p-ISSN : 1693-6876 Published by Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Administrasi dan Manajemen is published twice every year, in June and ...