meningkatkan Hasil Belajar menendang Dalam Permainan Sepak Bola Melalui penerapan Metode demonstrasi Pada Siswa Kelas VII-3 SMP negeri 1 Dobo. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unuversitas Pattimura Ambon 2021. Proses pembelajaran penjas dengan materi permainan bola besar (sepakbola), terlihat bahwa metode yang digunakan guru penjas tidak sesuai dengan materi yang diberikan, guru penjas menggunakan metode yang belum tepat untuk materi menendang bola, padahal kalau kita pelajarai teknik dasar menendang bola itu sangat sulit terutama bagi siswa perempuan, dan perlu dilakukan agar pembelajaran menendang akan mencapai hasil yang baik. tetapi guru tidak melakukan gerakan menendang bola karena guru tersebut tidak bisa melakukan gerakan menendang bola dan kemudian siswa diberikan kesempatan hanya satu kali melakukan gerakan menendang bola, sehingga ada siswa terutama siswa perempuan yang belum bisa melakukan dengan baik, tetapi tidak diberikan kesempatan untuk mengulangi gerakan tersebut, bahkan guru langsung menyuruh siswa untuk bermain sepakbola. oleh sebab itu penulis tertarik untuk meneliti tentang. Hasil belajar menendang bola dalam permainan sepak bola melalui penerapan metode demonstrasi pada siswa kelas VIII-3 SMP Negeri 1 Dobo. Penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan hasil belajar menendang dalam permainan sepakbola melalui penerapan metode demonstrasi pada siswa kelas VIII-3 SMP Negeri 1 Dobo.
Copyrights © 2023