Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang
Vol. 9 No. 2 (2023): Volume 09 No 02, Juni 2023

STRATEGI PENGEMBANGAN PROFESIONALISME TENAGA PENDIDIK MELALUI PENDIDIKAN PROFESI GURU

Faqih firmansyah (Universitas sultan ageng tirtayasa)
Reksa Adya Pribadi (PGSD FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Solehhudin Wahab (PGSD FKIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2023

Abstract

Apakah trobosan yang pemerintah cetuskan itu dapat memaksimal kan sebuah pemanfaatan, menaikan nilai kualitas dari sumber daya manusia yang ada di indonesia. Pemerintah membuat sebuah program pendidikan profesi guru yang dimana di buat nya untuk menaikan nilai atau value dari sebuah guru agar lebih profesional agar membantu menjadi tujuan pemerintah menuju indonesia emas 2045. Maksud dari penelitian ini berupaya mencari tahu strategi pengembangan profesionalisme tenaga pendidik melalui program pendidikan profesi guru atau ppg. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Subjek pada penelitian ini yaitu 1. Mahasiswa yang melanjutkan program ppg 2. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa yang lanjut program ppg tersebut lebih dapat mengendalikan kelas, mendamping proses peserta didik, memberikan materi sesuai dengan tingkat perkembangan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

didaktik

Publisher

Subject

Education

Description

Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang adalah salah satu jurnal yang dterbitkan oleh STKIP Subang, jurnal ini mempunyai bidang cakupan yaitu Penelitian Pendidikan. Terbit pada bulan Juni dan Desember setiap tahunnya. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang melalui proses review oleh dua ...