Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education)
Vol 1, No 1 (2013): OKTOBER 2013

Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together Berbasis Home Experiment Pada Materi Koloid

Nina Sanita (Unknown)
Ibnu Khaldun (Unknown)
Djailani A.R (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Oct 2013

Abstract

Studi ini untuk menentukan efektivitas penggunaan model koorperatif learning NHT home experimentuntuk memahami konsep dan ketrampilan sains siswa pada materi proses koloid. Penelitian denganmetode eksperimen dilakukan dalam kelas XI-IA2 dan XI-IA3 pada SMA Negeri 11 Banda Acehsemester kedua tahun akademik 2012/2013. Data dikumpulkan dengan menggunakan pretes danpostes untuk pemahaman dan ketrampilan proses sains, lembar aktivitas guru dan siswa, dan angketuntuk mengentahui respon siswa terhadap pelaksanaan model pelajaran yang dilakukan.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

JPSI

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education) offers an interdisciplinary forum for the publication of original peer-reviewed, contributed and invited research articles of the highest quality that address different topics of science education with implications for ...