Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education)
Vol 1, No 1 (2013): OKTOBER 2013

PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE LEARNING CYCLE 5E UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SENYAWA HIDROKARBON DAN BERPIKIR KRITIS SISWA DI SMAN 1 PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR

Murhamatillah . (Unknown)
M Hasan (Unknown)
Ibnu Khaldun (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2013

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji coba penggunaan model learning cycle 5E pada konsepsenyawa hidrokarbon untuk mendapatkan gambaran efektivitasnya dalam meningkatkan pemahamankonsep dan keterampilan berpikir kritis siswa SMA, Tanggapan siswa dan guru terhadap modellearning cycle 5E positif. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dan deskriptifdengan desain The Randomized Pretest-Posttest Control Group Design yang dilaksanakan di kelas Xdi SMA Negeri 1 Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar pada tahun pelajaran 2012/2013.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

JPSI

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education) offers an interdisciplinary forum for the publication of original peer-reviewed, contributed and invited research articles of the highest quality that address different topics of science education with implications for ...