Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education)
Vol 5, No 2 (2017): OKTOBER 2017

RESPON PESERTA DIDIK TERHADAP PENGEMBANGAN MEDIA AUDIO-VISUAL

Syarifah Raisa (Unknown)
Adlim Adlim (Unknown)
Rini Safitri (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2018

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon peserta didik di SMP terhadap pengembangan media audio-visual. Research and Development menggunakan model pengembangan ADDIE. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh SMP di Banda Aceh yang dipilih secara cluster random sampling, dan diperoleh sampel peserta didik kelas IX sebanyak 71 orang dari SMPN 2, 6 dan 8. Data dikumpulkan dengan memberikan angket respon peserta didik yang sudah divalidasi sebelumnya. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh persentase respon peserta didik SMP Negeri 2, 6, dan 8 berturut-turutadalah 77, 78 dan 86 denganresponkeseluruhansebesar 81%. Hal ini memberikan kesimpulan bahwa media tersebut sangat layak digunakan dalam pembelajaran yang ditandai dengan sangat baiknya tanggapan peserta didik terhadap media audio-visual yang dikembangkan.Kata kunci: media audio-visual, respon 

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JPSI

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education) offers an interdisciplinary forum for the publication of original peer-reviewed, contributed and invited research articles of the highest quality that address different topics of science education with implications for ...