Jurnal Ilmiah Multidisiplin Nusantara
Vol. 1 No. 2 (2023): JIMNU - JULI

Perancangan CRM Penjualan Sparepart Motor Di Imam Motor Desa Bangun Sari

Guntur Maha Putra (Unknown)
Saragih, M. Subhan (Unknown)
Sudarmin, Sudarmin (Unknown)
Dewi Anggraeni (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membuat aplikasi penjualan berbasis Customer Relationship Management (CRM) untuk meningkatkan pertumbuhan profitabilitas jangka panjang pada Imam Motor. Permasalahan yang terjadi pada Imam Motor masih melakukan sistem pemasaran secara manual dengan market yang terbatas pada daerah sekitar serta belum adanya sistem Customer Relationship Management (CRM) yang berguna untuk mencari pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama dengan berbasis web. Hasil dari penelitian yang dilakukan pada Imam Motor adalah penerapan aplikasi Customer Relationship Management (CRM) penjualan sparepart motor sehingga dapat mengelola penjualan dan mendapatkan database pelanggan yang lebih banyak yang dapat melakukan pemesanan secara online.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jimnu

Publisher

Subject

Description

Jurnal Ilmiah Multidisiplin Nusantara (JIMNU) sebuah publikasi akademis yang memuat hasil penelitian dan kajian dari berbagai disiplin ilmu. Ini memungkinkan para peneliti dan akademisi untuk mempresentasikan hasil karya mereka dan mempublikasikan hasil penelitian mereka untuk dibaca oleh masyarakat ...