Dampak pandemi covid 19 mengharuskan pemerintah pusat, pemerintah daerah danlembaga terkait membuat suatu kebijakan dengan melaksanakan pembelajaran jarak jauh(daring) dan tatap muka (luring) dengan protokol kesehatan guna memutus mata rantaipenyebaran covid 19. Namun pembelajaran daring yang dilaksanakan di rumah oleh siswamempunyai berbagai macam kendala diantara sarana dan prasarana yang tidak memadaisehingga siswa merasa tertekan dalam proses pembelajaran, daya serap siswa yang tidakmaksimal terhadap materi yang diberikan karena kondisi dan lingkungan pembelajaranterkadang tidak mendukung untuk belajar dan ketidakmampuan orang tua untuk mendampingiproses pembelajaran di rumah. Berdasarkan permasalahan yang dialami oleh siswa SMA 33Jakarta, perlu dilakukan kegiatan pengabdian yang efektif selama enam bulan. Kegitanpengabdian ini dibagi menjadi empat aktivitas, 1) Sosialisasi program kerja 2) Mengedukasisiswa SMA 33 tentang stress dan resiko stress dalam belajar, 3) Mengimplementasikan aplikasisistem pakar stress, dan 4) melakukan evaluasi terhadap kinerja sistem.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022