Multilateral: Jurnal Pendidikan Jasmani Dan Olahraga
Vol 22, No 4 (2023): Special Issue National Conference: Inovasi Pembelajaran & Kepelatihan Olahraga

Gradasi model inovasi pembelajaran pendidikan jasmani dengan flipped clasroom

Karsa Adyatma Jelantik (Universitas Tadulako)
Gunawan Gunawan (Universitas Tadulako)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2023

Abstract

Pendidikan jasmani merupakan mata pelajaran favorit siswa karena banyak berkegiatan diluar ruangan. Sehingga perlu memilih model pembelajaran sebagai inovasi agar pembelajaran menjadi lebih menarik, efektif dan efesien. Model pembelajaran merupakan pendekatan yang dilakukan oleh guru untuk mencapai tujuan dari pembelajaran itu sendiri. Dimana pembelajaran merupakan proses interaksi antara guru dan murid. Tujuan penulisan makalah untuk mengetahui seberapa efektif penerapan model pembelajaran flipped classroom dalam pembelajaran penjas. Pembelajaran penjas yang lebih cendrung mengedepankan kegiatan diluar ruangan tentunya akan sangat efektif dalam penerapan model pembelajaran flipped Classroom ini, karena guru akan bias lebih fokus untuk mengajarkan Teknik Gerakan dan tidak lagi lebih banyak menjelaskan mengenai pengantar materi ajar karena telah diberikan sebelumnya. Kesimpulan, model pembelajaran ini cukup efektif diterapkan pada pembelajaran penjas karena lebih mengefesienkan waktu pembelajaran penjas yang mana pembelajaran penjas sendiri lebih berfokus pada kegiatan jasmani yang dilaksanakan diluar ruangan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

multilateralpjkr

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat, Jurnal ini terbit dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember, berisi artikel hasil penelitian dan kajian analisis kritis setara ...