RANGKIANG: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat
Vol 3, No 1 (2021)

MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN MEMBUAT BAHAN AJAR ALTERNATIF DI MASA PANDEMI OLEH GURU MELALUI PERANCANGAN MODUL DI SMP MUHAMMADIYAH 1 PADANG

Febri Yanti (STKIP PGRI Sumatera Barat)
Zikra Zikra (STKIP PGRI Sumatera Barat)
Ade Dewi Maharani (STKIP PGRI Sumatera Barat)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2021

Abstract

Pembelajaran di  SMP Muhammadiyah 1 Padang belum mencapai hasil yang lebih baik, hal ini terbukti secara umum nilai pembelajaran siswa SMP Muhammadiyah 1 Padang masih banyak di bawah kriteria ketuntasan minimal. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya perhatian siswa dalam belajar. Rendahnya hasil belajar siswa disebabkan karena masih ada guru yang belum menggunakan media dan bahan ajar yang sangat dibutuhkan  dalam pembelajaran daring. Untuk tercapainya penyampaian materi yang baik dan bisa mendukung pembelajaran mandiri siswa di butuhkan keterampilan guru untuk membuat modul.  Untuk mengatasi permasalahan tersebut perlu diadakan kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan cara membimbing dan memberikan pelatihan kepada guru-guru SMP Muhammadiyah 1  Padang merancang modul pada mata pelajaran yang di ampunya. Kata Kunci: Perancangan, Bahan Ajar, Modul

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

rangkiang

Publisher

Subject

Humanities Library & Information Science Public Health

Description

Rangkiang: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat (2721-2688) are published biannual (June and December). Rangkiang focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as follows: Community Services, People, Local Food Security;Training, Marketing, Appropriate ...