Lemma: Letters of Mathematics Education
Vol 4, No 2 (2018): LEMMA : Letters of Mathematics Education

PENGARUH KEDISIPLINAN TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN MATEMATIKA




Article Info

Publish Date
03 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan terhadap hasil belajar mahasiswa prodi pendidikan matematika. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket (kuesioner) dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji linieritas, analisis regresi, dan uji koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data, diperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 16,4%. Hal ini menunjukkan bahwa kedisiplinan berpengaruh secara positif terhadap hasil belajar mahasiswa meskipun tidak terlalu signifikan

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jurnal-lemma

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Lemma : Letters of Mathematics Education (2407-4527) (2460-1047) is a peer-refereed open-access journal which has been established for the dissemination of state-of-the-art knowledge in the field of mathematics education. This journal published twice a year (June and November) by Prodi Pendidikan ...