Lemma: Letters of Mathematics Education
Vol 8, No 2 (2022): Lemma: Letters Of Mathematics Education

ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM




Article Info

Publish Date
27 Jul 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui ketercapaian proses pemecahan masalah matematis berdasarkan taksonomi bloom. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas 8 smp yaitu sebanyak 3 orang yang dipilih secara random pada kelas 8A dan 8B. Desain penelitian ini adalah studi kasus. Hasil penelitian menunjukan ketercapaian siswa dalam proses pemecahan masalah matematis berdasarkan Taksonomi bloom terbagi menjadi tiga kelompok yaitu kelompok rendah,sedang,tinggi. Kelompok rendah hanya bisa mengerjakan soal C1, C2, C3. Kelompok sedang hanya bisa mengerjakan soal C1,C2,C3,C6. Kelompok tinggi sudah bisa mengerjakan soal C1,C2,C3,C4,C5.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jurnal-lemma

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Lemma : Letters of Mathematics Education (2407-4527) (2460-1047) is a peer-refereed open-access journal which has been established for the dissemination of state-of-the-art knowledge in the field of mathematics education. This journal published twice a year (June and November) by Prodi Pendidikan ...