Lemma: Letters of Mathematics Education
Vol 6, No 2 (2020): LEMMA : Letters of Mathematics Education

ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL BANGUN RUANG SISI DATAR




Article Info

Publish Date
06 Jul 2020

Abstract

Kemampuan pemecahan masalah adalah salah satu cara terbaik untuk mengetahui tingkat berpikir siswa dan meningkatkan kualitas cara berpikir siswa dalam menyelsaikan suatu masalah yang dihadapinya. Penelitian ini bertujuan agar mengetahui tingkat berpikir siswa dalam menyelesaikan soal bangun ruang sisi datar khususnya materi kubus dan balok. Karena materi bangun ruang sering diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk membuat bangunan maupun benda yang berbentuk bangun ruang lainnya. Siswa perlu berpikir bagaimana cara memecahkan suatu masalah tanpa melihat wujud asli dari benda tersebut. Kemampuan penalaran yang dinilai adalah bagaimana dan sejauh mana siswa mampu mengilustrasikan gambar serta menjawab pertanyaan dari guru dengan cara berpikirnya sendiri dalam menganalisa bentuk dari bangun ruang itu sendiri.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jurnal-lemma

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Lemma : Letters of Mathematics Education (2407-4527) (2460-1047) is a peer-refereed open-access journal which has been established for the dissemination of state-of-the-art knowledge in the field of mathematics education. This journal published twice a year (June and November) by Prodi Pendidikan ...